Penyebab Umum Penyakit Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui

Penyebab Umum Penyakit Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui ,- Salah satu penyakit yang banyak sekali diidap oleh masyarakat Indonesia adalah asam urat. Namun penyakit asam urat ini termasuk penyakit yang paling diabaikan oleh penderitanya.
Penyakit asam urat adalah bentuk dari penyakit arthritis yang menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit yang datang secara tiba-tiba pada sendi tubuh Anda. Kadang ada pula orang awam yang menyebutnya sebagai encok, namun ini tidak sepenuhnya tepat.
Jempol kaki merupakan bagian yang paling sering terkena asam urat, tetapi penyakit ini juga dapat memengaruhi sendiri lain di kaki, seperti lutut, pergelangan kaki, telapak kaki. Asam urat juga kadang terjadi di lengan, tangan, pergelangan tangan, dan siku. Tulang belakang juga bisa terkena meskipun jarang.
Meski penyakit asam urat ini dapat menjadi penyakit kronis, kronis ini bisa disembuhkan dan dicegah agar tidak kambuh. Kondisi ini dapat dikelola dengan mengurangi beberapa faktor gaya hidup.

Penyebab Umum Penyakit Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui

Purin adalah zat yang secara alami dihasilkan tubuh, tapi juga terdapat di beberapa jenis makanan. Untuk mengurai zat purin, tubuh akan secara alami menghasilkan asam urat. Sebagian besar asam urat dibuang melalui urine, dan sebagian lainnya dibuang melalui feses.
Pada penderita penyakit asam urat, kadar asam urat dalam tubuh melebihi batas normal. kondisi ini bisa terjadi bila tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat, atau tubuh sulit membuang kelebihan asam urat.
Bila berlangsung dalam waktu lama, asam urat yang menumpuk dalam tubuh dapat membentuk semacam kristal tajam di sendi, sehingga menimbulkan nyeri, radang, bahkan pembengkakan.

Faktor Risiko Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat lebih sering menimpa pria, terutama dalam rentang usia 30-50 . Meski demikian, wanita juga dapat mengalami penyakit ini, terutama setelah masa menopause.
Beberapa faktor lain yang dapat memicu naiknya kadar asam urat dalam darah adalah :
·         Memiliki keluarga yang juga menderita penyakit asam urat.
·         Baru saja mengalami cedera atau menjalani operasi.
·         Mengonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti daging merah, jeroan hewan, dan beberapa jenis hidangan laut (misalnya teri, sarden, kerang atau tuna).
·         Mengonsumsi minuman beralkohol dan minuman tinggi gula.
·         Menggunakan obat, seperti diuretik, aspirin, ciclosporin, dan beberapa obat kemoterapi.
·         Memiliki kondisi medis tertentu, seperti diabetes, sindrom metabolik, penyakit jantung, penyakit ginjal, penyakit tiroid, kolesterol tinggi, leukimia, anemia, sleep apnea, hipertensi dan obesitas.

Rekomendasi Pengobatan Asam Urat Secara Tradisional

Obat yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Herbal Sehat Sendi yang telah terbukti ampuh mengobati penyakit asam urat sampai tidak kambuh lagi karena Herbal Sehat Sendi ini terbuat dari bahan-bahan yang sangat luar biasa khasiatnya.
Herbal Sehat Sendi ini tidak diperjual belikan secara bebas meski di apotik sekalipun, hanya tersedia di tempat kami selaku Distributor herbal terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Untuk Informasi Lebih Lengkap KLIK DISINI

Ingat jika Barang Asli hanya tersedia di tempat kami karena kami merupakan Distributor resmi obat herbal.
Terimakasih telah berkunjung pada ulasan kami mengenai Penyebab Umum Penyakit Asam Urat Yang Perlu Anda Ketahui yang pada kesempatan kali ini dapat saya ulas, semoga bermanfaat dan menjadi jalan kesembuhan bagi Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Sayuran Untuk Penderita Asam Urat Yang Dianjurkan

Obat Asam Urat Tradisional Tanpa Efek Samping